Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaKabupaten Tanjung Jabung TimurKesehatan

3320 Vaksin Sampai di Tanjab Timur, Sekda Sapril : Kita Prioritaskan Nakes da Pejabat Publik

14
×

3320 Vaksin Sampai di Tanjab Timur, Sekda Sapril : Kita Prioritaskan Nakes da Pejabat Publik

Sebarkan artikel ini

TANJAB TIMUR. Relasi Publik – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Sapril, S.IP melakukan serah terima Sebanyak 3.320 dosis vaksin Sinovac yang tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Timur, Rabu (27/01/21) siang.

Berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dari gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menggunakan mobil boks, pengawalan vaksin Sinovac selama perjalanan hingga ke Kabupaten Tanjab Timur, dijaga ketat oleh pihak Kepolisian.

Example 300x600

Seusai melakukan serah terima sekda mengatakan, penyimpanan vaksin Sinovac akan ditempatkan sementara di gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Timur yang telah memenuhi standar.

“Vaksin ini akan disimpan dengan suhu yang harus dijaga. Jadi untuk gudang di Dinas Kesehatan ini sudah memenuhi standar,” katanya.

Sekda menjelaskan, bahwa 3.320 dosis vaksin ini akan diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik, yang dalam waktu dekat akan dilakukan penyuntikan pertama di halaman Kantor Bupati Tanjab Timur.

“Tenaga kesehatan kita ada sekitar 1.600. Jadi 3.320 vaksin itu untuk Dua kali penyuntikan. Kalau untuk kapan akan dilaksanakan pertama belum tahu, yang jelas dalan waktu dekat,” sebutnya.

Sebagaimana yang disosialisasikan Pemerintah Pusat, tidak ada alasan untuk semuanya yang takut untuk di vaksin. Karena vaksin ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk menekan pencegahan penularan Covid-19 di Indonesia.

“Jika nanti ada tambahan alokasi vaksin Sinovac ini, tidak ada alasan masyarakat untuk menolaknya,” tegasnya. (*/doc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *